Latest News

Kisah Janda Di Mata Masyarakat

Pandangan Hidup seorang janda di mata mereka….



 
 
Pertama-tama saya memberikan rasa hormat saya kepada para ibu-ibu yang sudah janda..saya yakin anda tidak menginginkan diri anda menjadi janda, walau demikian faktanya anda telah menjadi janda dan anda harus menerima status itu dengan ucapan syukur.
Saya mengerti bahwa menyandang status janda sangat tidak menyenangkan, apalagi bagi anda janda yang masih muda. pandangan miring tentang status anda sering muncul.  Nasihat saya anda harus ikhlas dan tabah menerima semua itu. oh ya, jangan lupa anda harus menjaga sikap dengan baik supaya tidak menjadi bahan ejekan orang lain, usahakan dirimu menjadi janda yang terhormat di mata masayarakat.
Seperti baru-baru ini ada seorang ibu muda yang ditinggal mati suaminya, awalnya semua orang bersimpati  kepadanya, namun dalam waktu yang tidak terlalu lama dia menjadi bahan ejekan dan hujatan banyak orang, mengapa demikian ? sebabnya dia tidak bisa menjaga diri dan sikap,  saking ngebetnya ingin mempunyai suami lagi, di menabrak rambu-rambu etika moral dan sosial. janda muda ini menggaet suami orang sehingga jatuh kepelukannya akibatnya rumah tangga laki-laki itu hancur berkeping-keping.
Padahal seharusnya para janda muda yang ditinggalkan suami, apakah itu karena kematian atau perceraian, memikirkan lebih dahulu anak-anaknya dan masa depan mereka.  Persoalan untuk menikah kembali itu adalah urusan terakhir, memang tidak ada yang melarang janda muda untuk menikah kembali, namun pertimbangan yang sangat matang harus di lakukan terutama untuk janda cerai.
Persoalanya adalah tidak ada jaminan bahwa laki-laki yang akan menjadi suami kedua ini akan menjadi lebih baik dari suami yang pertama..itu ibarat main judi bisa untung bisa juga jadi bunting, intinya pertimbangan yang matang dan nasehat harus diminta dari orang-orang yang sudah berpengalaman.
Setelah menikah satu bulan pukulan, tamparan mendarat di mukanya, makian, ejekan dan hujatan terus menerus diterimanya, belum lagi anak-anaknya suka di pukul dan ditendang..penyesalan akhirnya datang belakangan..nasi sudah menjadi bubur..dan ini sangat ironis.
Jadi  para janda muda harus berhati-hati  bila ingin menikah kembali, saat yang sama tetap optimis dalam menjalani hidup menjadi orang tua tunggal.  Para janda muda sebaiknya lebih dekat kepada Tuhan, dan banyak bergumul dalam doa, percayalah Tuhan pasti menolong dan menunjukkan jalan terbaik.

No comments:

Post a Comment

JANDA SEPI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.